Perbedaan Parasailing dan Parasailing Adventure

33 Shares

Hi pencinta watersport Tanjung Benoa. Bagi yang sudah pernah merasakan main watersport, tentu saja bisa melihat perbedaan parasailing dan parasailing adventure di Tanjung Benoa Bali. Tapi bagaimana bagi yang belum sama sekali? Nah, simak penjelasan berikut ini

Parasailing Tanjung Benoa Bali

Parasailing adalah aktifitas terbang sendirian menggunakan parasut diketinggian 70 meter, ditarik speedboat ke tengah laut Tanjung Benoa. Proses awal dimulai saat Anda sendirian menggunakan parasut beserta tali kekang dari bibir pantai. Speedboat yang sedari awal menunggu akan menarik pakai tali ke tengah laut.

Permainan ini memiliki durasi 1x putaran mengelilingi lautan dengan rute yang sudah ditentukan. Kalau dihitung waktu sekitar 5 menit. Pendek memang, tapi sensasi yang dirasakan tetap saja memiliki bayangan yang panjang setelah selesai main.

Untuk orang dewasa, naik parasailing harus sendirian dengan maksimal berat badan 85 kg. Makanya permainan ini kadang dikenal dengan nama Parasailing Single / Parasailing Reguler.

Khusus untuk anak usia 7 – 12 th, jika berani mencoba maka akan didampingi 1 orang instruktur yang berpengalaman saat main.

Sebagai catatan kecil, permainan parasailing sangat tergantung dengan cuaca dan arah angin. Cuaca mendung dan hujan dipastikan tidak bisa main. Begitu pula arah angin yang ‘angin-anginan’ jelas tidak bisa membuat parasut terbentang bagus.

Satu lagi yang tidak bisa dilupakan yaitu pasang-surut air laut Tanjung Benoa. Air laut yang surut, jelas sangat menyulitkan speedboat ‘berlari kencang’. Jadi butuh air pasang biar boat bertenaga jet yang menarik parasut dapat bekerja optimal.

Untuk harga parasailing, jika booking secara online melalui website ini, akan dapat harga diskon Rp80 ribu/orang. Bandingkan jika beli di lokasi dengan harga Rp400 ribu/orang, hitung sendiri berapa selisihnya.

Cek: Harga watersport Tanjung Benoa

Parasailing Adventure Tanjung Benoa Bali

Serupa tapi tak sama, beginilah perbedaan parasailing dengan parasailing adventure. Yuk, simak lagi penjelasan mimin berikut ini ya.

Parasailing adventure adalah aktifitas terbang tandem menggunakan parasut diketinggian 70 meter, ditarik speedboat di tengah laut Tanjung Benoa. Jadi karena tandem, maka naik aktifitas ini harus ‘punya’ pasangan. Yang jomblo jangan baper ya..hehe

Karena tandem, ada yang familiar menyebut aktifitas ini sebagai Parasailing Tandem

Tandem bukan hanya berdua saja, tapi bisa bertiga untuk sekali naik. Bayangkan sendiri parasut sama speedboat yang digunakan pastinya lebih besar ukuran dan tenaganya dibanding parasailing single.

Ukuran lebih besar, pastinya pengaruh di cost. Ujungnya, jelas harga lebih mahal. Jika pesan tiket parasailing adventure melalui web ini, kami berikan harga diskon Rp350 ribu/orang. Bagaimana jika beli ditempat? siap-siap rogoh kocek dalam-dalam dengan harga Rp700 ribu/orang

Parasailing adventure saat mulai naik dan turun tetap di speedboat di tengah laut. Jadi tidak melalui bibir pantai. Makanya permainan ini tetap bisa dimainkan meskipun arah angin tidak jelas, mendung, ataupun airnya surut. Kecuali hujan!

Untuk durasinya sendiri dipatok 6 menit, dari persiapan – terbang – mendarat di boat. Karena tandem, tentunya watersport ini lebih seru dan asik dibanding sodara tuanya, Parasailing single.

Cek juga: Harga paket Tanjung Benoa

Perbedaan Parasailing dan Parasailing Adventure di Tanjung Benoa Bali

Nah ini dia to the point dari bahasan mimin. Diatas sudah dijelaskan tentang Parasailing dan Parasailing Adventure. Benang merahnya, dapat mimin jelaskan melalui tabel berikut.

Perbedaan Parasailing dan Parasailing Adventure di Tanjung Benoa Bali

PerbedaanParasailingParasailing Adventure
Peserta (sekali naik)1 orangmaks 3 orang
PeralatanParasut + Speedboat lebih kecilParasut + Speedboat lebih besar
Cuaca dan Arah anginSangat tergantungTidak tergantung
Pasang Surut Air LautSangat tergantungTidak tergantung
Harga per orang
80.000350.000

Foto Perbedaannya

Perbedaan Parasailing dan Parasailing Adventure Tanjung Benoa Bali
Perbedaan Parasailing dan Parasailing Adventure Bali

Bagaimana sekarang? apakah sudah bisa membedakan keduanya? Punya unek-unek, silakan isi form komentar dibawah ya…

Kasi 5 Bintang Dong
(15 suara)

33 Shares

Leave a Comment