Pantai Tanjung Benoa, Pusatnya Watersport di Pulau Bali

71 Shares

Meski lokasinya berada di ujung selatan pulau Bali, Tanjung Benoa memiliki daya tarik yang berbeda dibandingkan tempat lainnya di Bali. Yups, Pantai Tanjung Benoa terkenal sebagai pusat wisata air di Bali, mulai dari parasailing, banana boat, jet ski, flying fish, rolling donut, Snorkeling, Scuba Diving, hingga glass bottom boat ke Pulau Penyu Bali bisa Anda lakukan di pantai ini.

Intip yuk: Harga Watersport Tanjung Benoa

Pantai Tanjung Benoa memiliki ombak yang tenang dan aman untuk berenang sehingga cocok untuk liburan Anda bersama istri dan anak tercinta.

Lokasi Pantai Tanjung Benoa

Tanjung Benoa sebenarnya merupakan sebuah desa pesisir yang secara geografis terletak di ujung barat daya Pulau Bali. Lokasi Tanjung Benoa, dekat dengan Nusa Dua dan berada di wilayah Kecamatan Kuta Selatan, Kab. Badung, Prov. Bali.

Pantai Tanjung Benoa
Pantai Tanjung Benoa Bali

Pantai Tanjung Benoa menjadi tempat wisata di Bali yang terkenal sebagai pusat aktivitas olahraga air.

Selain itu, Pantai Tanjung Benoa juga menjadi penghubung menuju Pulau Penyu yang merupakan tempat hidup dan penangkaran bagi sejumlah hewan seperti penyu, ular, jalak bali, dan masih banyak lagi.

Tidak heran bila Pantai Tanjung Benoa menjadi salah satu pusat wisata bahari di Pulau Bali.

Cara menuju ke Pantai Tanjung Benoa cukup mudah, bila Anda datang dari Bandara Internasional Ngurah Rai, waktu tempuh perjalanan hanya sekitar 30 menit (bila arus lalu lintas tidak macet).

Anda bisa menuju ke Pantai Tanjung Benoa melalui jalan tol Bali Mandara dengan tarif Rp 11 ribu an per mobil.

Letak geografis kawasan wisata Tanjung Benoa cukup unik karena diapit oleh dua laut dan kedua sisi dari pantai yang memiliki pasir putih.

Dulunya, Tanjung Benoa sebuah sebuah pelabuhan kecil yang sering dipakai oleh para pedagang dari China untuk berlabuh dan menjual barang-barang dagangan dari negeri tirai bambu.

Itulah mengapa di sekitar kawasan Tanjung Benoa sekarang ini terdapat klenteng atau vihara yang lumayan besar bernama Vihara Caow Eng Bio. Selain vihara, di tempat ini juga terdapat beberapa candi Hindu seperti Pura Dalem Tengkulung Tanjung Benoa, dan Pura Segara. Juga ada Masjid Mujahidin

Sejarah Tanjung Benoa
Sejarah Tanjung Benoa – tempat Ibadah & Pemakaman di Tanjung Benoa
Kelenteng Caow Eng Bio
Kelenteng Caow Eng Bio

Baca juga: Masjid dan Kelenteng Tanjung Benoa

Pesisir Tanjung Benoa meliputi 7 lingkungan/banjar, 6 di antaranya termasuk wilayah kelurahan Tanjung Benoa, antara lain Banjar Kerta Pascima, Purwa Santi, Tengah, Anyar, Tengkulung, dan Panca Bhineka. Sedangkan satu lainnya yaitu Banjar Terora masuk dalam wilayah kelurahan Benoa.

Banyak wisatawan mengatakan Pantai Tanjung Benoa merupakan tempat wisata yang menjadi surganya olahraga air, bagi Anda yang hobi melakukan olahraga air sangat disarankan untuk berkunjung ke pantai ini.

Hotel dan Penginapan di Pantai Tanjung Benoa

Di sekitar Pantai Tanjung Benoa banyak terdapat hotel maupun resort yang murah hingga ekslusif. Tidak sulit untuk wisatawan menemukan hotel ataupun penginapan yang representatif di sekitar Pantai Tanjung Benoa.

Cek : 5 hotel dekat watersport Tanjung Benoa

Nah, berikut ini kami rekomendasikan sejumlah hotel yang dapat menjadi pilihan Anda untuk menginap di sekitar Pantai Tanjung Benoa.

1. The Benoa Beach Front Villas and Spa

Lokasi The Benoa Beach Front Villas and Spa beralamat di Jl. Pratama 15B, Tanjung Benoa. Jaraknya hanya sekitar 25 km dari pusat kota.

Hotel bintang 3 yang satu ini memiliki lokasi yang strategis, lingkungan yang terawat dengan baik, dan lokasi yang sangat dekat dengan sejumlah tempat wisata di Bali, seperti Wisata Bahari Tanjung Benoa, Pantai Nusa Dua, dan Museum Pasifika.

Fasilitas yang ditawarkan juga sangat lengkap, mulai dari peralatan mandi yang lengkap, AC di setiap kamar hotel, televisi, minibar, safety box, kolam renang outdoor, spa, resto, hingga layanan persewaan sepeda.

Tarifnya juga cukup terjangkau, yaitu mulai dari Rp 595 ribu per malam, Anda sudah dapat menginap dengan nyaman di The Benoa Beach Front Villas and Spa.

2. Tjendana Nusa Dua

Jarak Tjendana Nusa Dua hanya sekitar 15 menit dari Bandara Internasional Ngurah Rai. Hotel di Pantai Tanjung Benoa ini menyediakan 52 bungalows yang terdiri dari 1 sampai 3 tempat tidur.

Atau Anda juga dapat menyewa bedroom pool villa untuk merasakan liburan yang menyenangkan bersama keluarga.

Lokasi Tjendana Nusa Dua Hotel beralamat di Jl. Gedong Sari, Mumbul Hill, Nusa Dua. Tarif menginap di tempat ini cukup ekslusif yaitu mulai dari Rp 1,1 jutaan per malam.

3. Sadara Boutique Beach Resort

Lokasi hotel Sadara Boutique Beach Resort berada tepat di depan Pantai Nusa Dua. Saat bangun di pagi hari, Anda sudah dapat menikmati keindahan pemandangan pantai di hotel ini.

Fasilitasnya pun cukup lengkap mulai dari peralatan mandi modern, AC, televisi, kolam renang outdoor, safety box, fitness, spa, barbeque, kedai kopi, lounge, massage, bar, dan masih banyak lagi. Anda dapat menginap di hotel yang mewah ini dengan tarif mulai dari Rp 1,3 jutaan per malam.

4. Novotel Bali Benoa

Lokasi Novotel Bali Benoa berada tepat di tepi Pantai Tanjung Benoa. Hotel yang beralamat di Jl. Pratama No 70 ini jaraknya hanya sekitar 18 km dari Ngurah Rai International Airport.

Setiap kamar di Novotel dilengkapi dengan fasilitas taman cantik, televisi, brankas, dan area tempat duduk. Anda juga dapat menikmati beragam fasilitas mewah lainnya di hotel ini seperti tempat fitness, lapangan tenis, layanan antar-jemput bandara, dan kolam renang.

Semua layanan dan fasilitas mewah di Novotel Bali Benoa itu bisa Anda nikmati dengan tarif mulai dari Rp 1,4 jutaan per malam.

5. Sol Beach House Bali Benoa (By Melia Hotels)

Hotel Sol Beach House Bali Benoa merupakan sebuah penginapan yang mempersembahkan resort dengan taman tropis yang indah di sekelilingnya.

Lokasinya berada di Jalan Pratama, Tanjung Benoa, hanya sekitar 15 menit berkendara dari Ngurah Rai International Airport. Hotel ini menyediakan 128 kamar dengan fasilitas yang lengkap. Anda dapat menginap di hotel ini dengan tarif mulai dari Rp 2 jutaan.

6. The Lerina Hotel Nusa Dua

Setiap kamar di hotel ini dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap, mulai dari peralatan mandi, AC, minibar, area tempat duduk, brankas, dan meja kursi.

Setiap kamar di The Lerina Hotel Nusa Dua juga menyajikan pemandangan indah berupa taman atau kolam renang.

Sedangkan fasilitas pendukung lainnya yang ditawarkan di hotel ini antara lain kolam renang, layanan antar-jemput bandara, sewa mobil, resto, pusat kebugaran, pusat bisnis, layanan binatu, dan fasilitas rapat.

Tarif menginap di The Lerina Hotel Nusa Dua cukup murah, yaitu mulai dari Rp 285 ribu per malam.

7. Ibis Styles Bali Benoa

Hotel yang terakhir ini hanya berselang 25 menit berkendara dari Kuta, lokasinya beralamat di Jl. Pratama, No 57A dengan jarak sekitar 12 km dari Bandara Internasional Ngurah Rai.

Beragam fasilitas lengkap disediakan untuk para tamu yang menginap di hotel Ibis Style Bali benoa ini mulai dari peralatan mandi, televisi, AC, hingga balkon pribadi.

Sejumlah fasilitas penunjang juga bisa Anda nikmati seperti layanan pijat, sauna, layanan bagasi, resto, dan masih banyak lagi. Tarif menginap di Ibis Styles Bali Benoa cukup terjangkau, mulai dari Rp 446 ribu per malam.

Demikian informasi tentang obyek wisata Pantai Tanjung Benoa yang dapat kami sampaikan. Bila Anda memiliki hobi olahraga air, maka Pantai Tanjung Benoa dapat menjadi destinasi yang tepat untuk liburan Anda di Bali.

Kasi 5 Bintang Dong
(8 suara)

71 Shares

Leave a Comment