4 Hal yang Anda Perlu Tahu Tentang Tanjung Benoa

0 Shares

Kali ini mimin tulis tentang Tanjung Benoa, yang mungkin belum diketahui. Bali, rasanya hampir semua orang di Indonesia bahkan di seluruh dunia sudah tahu tentang keindahan dan pesona pulau Dewata. Karena keindahan nya hampir seluruh destinasi wisata di Bali dipenuhi oleh wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara.

Salah satu destinasi wisata yang terkenal di sini adalah Tanjung Benoa. Juga dikenal sebagai surganya wisata air di Bali. Tempat ini merupakan destinasi wisata yang terletak di bagian selatan dan di sebelah utara objek wisata Nusa Dua. Dari Bandara Internasional Ngurah Rai kawasan wisata ini kira-kira 15 kilometer dan dapat ditempuh melalui jalan tol Bali Mandara.

Tanjung Benoa

Daya Tarik Utama Tanjung Benoa

Daya tarik utama dari objek wisata ini adalah keindahan pantai dengan hamparan pasir putihnya serta berbagai macam aktivitas wisata bahari yang bisa dilakukan di Tanjung Benoa. Kegiatan-kegiatan bahari yang bisa dilakukan disini biasa disebut juga dengan Watersport.

Hampir setiap hari kawasan wisata ini selalu ramai dan padat oleh wisatawan, baik mulai dari pagi hari hingga siang hari. Hal ini terjadi karena pada umumnya para wisatawan tertarik untuk mencoba berbagai wisata bahari yang tersedia di sini.

Meskipun ada banyak lokasi wisata bahari di Bali, namun Tanjung Benoa tetap menjadi tempat yang paling diminati oleh pengunjung. Ini bisa terjadi karena banyak nya ragam kegiatan wahana watersport yang ditawarkan disini ditambah lagi harga yang ditawarkan pun juga relatif murah.

Berikut adalah beberapa wahana wisata bahari yang terkenal di kalangan pengunjung seperti parasailing single, banana boat, jet ski dan juga wisata ke pulau penyu dan tidak lupa seawalker. Aktifitas lain ada flying fish, rolling donut, flyboard, water ski, wakeboard, parasailing adventure, snorkeling, dan scuba diving. Silakan cek harga permainan di Tanjung Benoa

Cek juga Perbedaan Parasailing Single dan Parasailing Adventure

Tanjung Benoa
Aneka Permainan di Tanjung Benoa

Selain banyak wahana watersport yang dapat dinikmati, lokasinya juga dekat dengan beberapa kawasan wisata lain yang terkenal di Bali seperti Garuda Wisnu Kencana, Pantai Pandawa, dan Pura Luhur Uluwatu.

Sehingga banyak wisatawan yang melanjutkan kunjungan wisata mereka ke salah satu objek wisata di atas setelah mereka puas mencoba wahana watersport yang ada di Pantai.

Selain hal-hal diatas, Tanjung Benoa juga memiliki kelengkapan sarana prasarana pariwisata yang mumpuni. Terdapat banyak hotel mulai dari hotel kelas bawah hingga kelas atas di sekitar objek wisata ini. Selain itu, banyak pula terdapat restoran dan spa yang tentu saja dapat memanjakan para pengunjung.

Cek: 5 Hotel dekat Watersport Tanjung Benoa

Objek Wisata Pantai Pasir Putih

Seperti yang kita tahu pulau Bali adalah sebuah pulau yang dikelilingi oleh lautan. Sehingga membuat hampir semua daratan yang ada di tepi pulau ini adalah pantai. Di Bali terdapat dua jenis pantai yaitu pantai pasir putih dan pantai pasir hitam.

Pantai Tanjung Benoa
Pasir Putih

Tentu saja banyak wisatawan yang datang ke Bali lebih memilih untuk mengunjungi pantai dengan pasir putih. Mereka memilih hal ini bukan tanpa alasan, pantai yang memiliki pasir putih tidak terlalu panas di siang hari, jika dibandingkan dengan pantai yang memiliki pasir hitam. Salah satu pantai dengan pasir putih yang populer di Bali adalah pantai Tanjung Benoa.

Ombak Pantai Begitu Tenang

Keindahan pantai Tanjung Benoa Bali terletak pada letak geografis pantainya. Selain itu, kunci keindahan pantai ini terletak pada hamparan pasir putih nan eksotis nya serta garis bentang pantai yang sangat panjang. Tidak hanya itu, kebersihan di pantai ini juga sangat terjaga, sehingga menciptakan suasana yang nyaman bagi para pengunjung.

Selain itu, Tanjung Benoa merupakan kawasan semenanjung maka pantai ini memiliki dua sisi. Satu sisi pantai menghadap ke timur dan sisi satunya lagi menghadap ke barat. Karena letaknya yang ada di kawasan semenanjung, jadinya ombak begitu tenang.

Lokasi Terbaik Aktivitas Watersport Bali

Pantai Tanjung Benoa merupakan salah satu lokasi terbaik untuk aktivitas Watersport Bali. Hal ini dikarenakan ombak nya yang sangat tenang dan kedalaman rata-rata yang mencapai 7 meter.

Tanjung Benoa
Aktifitas Watersport

Jika anda ingin mencoba wahana water sport yang ada disini anda tidak perlu khawatir. Karena dari ujung selatan hingga ujung utara Pantai, anda bisa menemui berbagai macam perusahaan yang menyediakan jasa wahana water sport dengan berbagai wahana permainan yang bisa anda coba. Untuk tiket masuknya gratis, jadi hanya dikenakan biaya jika ambil permainan watersport.

Cek: Harga Watersport Tanjung Benoa

Pesona Pulau Penyu

Selain keindahan pantai pasir putih dan wahana water sport nya, Tanjung Benoa juga terkenal oleh pesona pulau penyu nya. Kenapa disebut sebagai pulau penyu? karena pulau ini merupakan pusat penangkaran penyu yang spesies nya mulai langka. Pulau ini dapat ditempuh sekitar 30 menit dari pantai menggunakan perahu.

Untuk bisa mencapai pulau penyu Tanjung Benoa, para wisatawan harus naik perahu yang alasnya merupakan kaca atau biasa disebut dengan glass bottom. Sehingga para wisatawan bisa menikmati keindahan pemandangan bawah laut.

Untuk menyewa perahu, dikenai biaya sekitar Rp350.000/perahu. Dalam 1 perahu maksimal kapasitas 10 orang dan private.

Cek Terbaru: Harga Tiket Pulau Penyu Bali

Selain melihat penyu, wisatawan juga bisa melihat beberapa jenis hewan lain diantaranya adalah elang laut, kelelawar, rangkong, dan ular yang tentunya sudah jinak. Tidak hanya itu, para wisatawan juga diizinkan untuk berfoto-foto bersama dengan hewan-hewan ini.

Bagaimana menurut anda? Tanjung Benoa menyediakan berbagai macam kegiatan wisata yang menarik dan layak untuk dicoba bukan.

Kasi 5 Bintang Dong
(2 suara)

0 Shares

Leave a Comment